Meneruskan study lewat beasiswa luar negeri kemungkinan menjadi salah satunya mimpi yang ingin kamu capai pada tahun ini.

Tetapi, kamu pasti tahu donk jika tidak gampang untuk dapat mendapat kontribusi pengajaran itu. Ingat penyeleksian ketat harus kamu temui agar merealisasikannya.

Apa lagi jika beasiswa luar negeri yang kamu harapkan terhitung terkenal dan dicari beberapa orang. Bersiap berkompetisi sama mereka ya.

Buat taktik dari saat ini agar dapat lulus penyeleksian. Selainnya dengan belajar atau turut kursus bahasa Inggris, kamu harus juga memerhatikan tipe beasiswa luar negeri yang ingin diambil.

Agar semakin lancar atur taktik, tulis yok daftar beasiswa study ke luar negeri yang terbanyak dicari oleh warga Indonesia.

1. Australia Awards Scholarship

Australia Awards Scholarship sudah berdiri semenjak tahun 1950 dan diatur langsung oleh AusAID. Beasiswa ini lebih banyak dicari oleh mereka yang ingin meneruskan study S2 atau S3 di beberapa kampus di Australia.

Argumen mengapa banyak dicari sudah pasti karena sarana yang dapat didapat oleh yang menerima beasiswa lumayan komplet.

Kamu dapat memperoleh tanggungan ongkos kuliah, sokongan hidup, kursus bahasa inggris, asuransi kesehatan, rumah, ticket perjalanan keberangkatan dan pulang, dan sokongan kerja di Indonesia atau Australia.

2. Endeavour Scholarship and Fellowships

Beasiswa ini memberi kamu peluang untuk meneruskan study di Australia. Kompetisi untuk memperoleh kontribusi pengajaran di situ termasuk sangatlah ketat lho. Karena, Endeavour Scholarship and Fellowship ditebarkan ke 127 negara.

Sarana yang dapat didapat lewat beasiswa ini ialah sokongan kuliah, ongkos hidup, asuransi kesehatan, dan ticket perjalanan. Harus diingat, untuk lolos penyeleksian tahapan awalnya kamu harus juga memberikan sertifikat IELTS dengan score minimum 6.5.

3. Netherland Fellowship Programme

Beasiswa dari pemerintahan Belanda ini benar-benar terkenal di Indonesia. Kontribusi ini memberi peluang buat kamu ikuti pelatihan singkat, kuliah master, atau PhD.

Tandingan yang kamu temui lumayan banyak lho. Karena, beasiswa ditebarkan oleh pemerintahan Belanda ke 62 negara. Sarana yang diberi untuk yang menerima beasiswa terhitung komplet lho. Dimulai dari ongkos kuliah, ongkos hidup, visa, ticket perjalanan, asuransi kesehatan, dan ongkos penelitian.

4. Beasiswa Monbukagakusho

Beasiswa ini diberi oleh pemerintahan Jepang untuk pelajar, mahasiswa, atau tenaga professional Indonesia yang ingin meneruskan studinya di Negeri Sakura.

Mereka yang memperoleh beasiswa Monbukagakusho akan terima beragam sarana komplet seperti tanggungan ongkos kuliah, ticket pesawat PP, sampai uang belanja bulanan.

5. Beasiswa Eiffel

Beasiswa Eiffel sudah dikelolah oleh Kementerian Luar Negeri Prancis semenjak tahun 1999. Kamu yang ingin meneruskan study magister atau doktor di Negeri Model harus ikuti penyeleksiannya.

Beberapa yang menerima beasiswa akan terima beberapa keuntungan seperti ticket pesawat PP, sokongan bulanan, ticket perjalanan, asuransi kesehatan, dan fasilitas. Untuk ongkos kuliah, pemerintahan Perancis memberi kontribusi sekitaran 10.000 Euro.