Sebuah foto yang terlalu banyak noise akan memberikan hasil yang kurang baik. Noise berlebih secara tidak langsung akan menurunkan detail dari sebuah gambar. Biasanya, noise terjadi karena keadaan lowlight yang mana membutuhkan cahaya lebih sehingga fotografer menaikkan nilai ISO pada kamera yang akhirnya menimbulkan noise.

Jika Anda berada pada pada kondisi low light, gunakanlah lensa dengan bukaan lebar atau manfaatkan flash kamera agar Anda tidak perlu menaikkan ISO terlalu tinggi.

Pengaturan White Balance yang Kurang Tepat White balance berperan penting dalam komposisi warna sebuah foto. Biasanya penyalah gunaan White balance yang tidak tepat  c membuat foto Anda menjadi tidak sesuai dengan kebutuhan.( honeywell Indonesia)

Maka dari itu ketika Anda memotret alangkah baiknya Anda sesuaikan terlebih dahulu dengan kondisi cahaya sekitar apakah warm atau cold. Lebih gampangnya lagi, Anda dapat menggunakan AWB (Auto White Balance) agar mendapatkan hasil yang maksimal, karena kamera secara otomatis akan menentukan kondisi cahaya sekitar.

Cctv-surabaya

Cahaya Flash Berlebih Flash merupakan alat bantu kamera yang mampu memberikan tambahan cahaya saat Anda berada pada kondisi minim cahaya. Jika Anda menggunakan flash eksternal khususnya harus memahami betul power yang akan digunakan sebelum menembakkan cahaya falsh.

Karena jika Anda tidak mengukurnya dengan tepat yang terjadi adalah subjek yang difoto dan background sekitar terlihat timpang seperti foto yang tidak menyatu.

Disarankan Anda untuk menggunakan flash TTL yang mampu secara otomatis menentukan power flash dengan jarak tembak Anda dengan subjek. Objek Terlalu Jauh Sebelum Anda mengambil sebuah gambar, pastikan Anda mampu menonjolkan point of interest yang akan disampaikan kepada orang yang akan melihat foto Anda.

Jika objek terlalu jauh, maka ini akan membuat POI Anda tidak kuat. Dengan kata lain, foto yang Anda hasilkan kurang memberikan arti alias sulit untuk dimengerti.

Perhatikan Area Pengambilan Gambar Yang terakhir adalah, sebelum Anda menekan tombol shutter pada kamera, pastikan bahwa di sekitar area memotret Anda tidak ada benda atau objek lainnya yang dapat mengganggu dan mengurangi POI dari foto Anda.

Kebiasaan yang sering terjadi adalah, terdapat objek lain dapat menganggu objek utama Anda, seperti yang terjadi pada foto di atas di mana munculnya mobil sehingga menganggu frame.

Maka dari itu, cermat dan telitilah sebelum memotret, tidak ada salahnya lebih jeli pada ruang di frame, untuk mengecek kembali lingkungan sekitar agar foto yang dihasilkan sempurna.

Kesimpulan Sebenarnya masih ada beberapa kesalahan lainnya yang tidak perlu dilakukan dalam fotografi, tetapi kesalahan-kesalahan di atas merupakan kesalahan yang sering kali terjadi dalam dunia fotografi.

Agar terhindar dari kesalahan-kesalahan yang dapat merusak esensi dari foto Anda, ada baiknya sebelum melakukan pemotretan Anda harus benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, tidak hanya dari segi peralatan fotografi saja, pengetahuan teknis, dan kondisi lapangan juga menjadi perhatian penting di dalam mendapatkan sebuah foto yang baik.

Seni fotografi menuntut Anda untuk mampu lebih detail dalam segala hal, termasuk hal-hal terkecil sekalipun. Foto yang bagus akan tercipta tidak hanya dari satu factor saja, melainkan dari banyak factor pendukung lainnya. cctv surabaya

Mulai dari penentuan objek yang akan difoto, hingga penggunaan alat bantu pendukung fotografi lainnya. Jika salah satu factor tersebut ada yang kurang maksimal, maka Anda akan mendapatkan sebuah foto yang terkesan biasa saja dan kurang baik. Fotografi merupakan sebuah kreasi seni tanpa batas dengan beragam aturan-aturan dasar yang tidak boleh ditinggalkan.